SOEDIRMAN CUP

SMK Islam PB. Soedirman 1 & 2 kembali menyelenggarakan event SOEDIRMAN CUP Volley Competition tingkat SMP sederajat untuk yang kedua kalinya. Event ini diselenggarakan pada tanggal: 15 – 16, 22 – 23 February 2020 yang diikuti sebanyak 27 SMP/sederajat se DKI Jakarta. Adapun tempat pelaksanaan diselenggarakan di lapangan SMK 1 dan 2 dimulai pukul: 08.00 WIB. Dalam Event ini memperebutkan piala Soedirman Cup sekaligus uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi Kami terhadap pemenang.

Tujuan terselenggaranya kegiatan inipun adalah untuk meningkatkan sportivitas kepada peserta didik sejak remaja. Karena semangat sportivitas ini yang di dalamnya terdapat nilai-nilai kejujuran dalam memperjuangkan suatu kemenangan. Selain itu terdapat juga nilai-nilai mengenai menghargai proses. Jika ingin memenangkan suatu kompetisi, tidak ada yang instant maka ada proses yang harus dilalui seperti rutin latihan seminggu 4 kali. setiap latihan menghabiskan waktu 3 – 4 jam.

Adalagi nilai-nilai yang didapatkan dari semangat sprotivitas ini yaitu berupa  disiplin. Nah dengan disiplin latihan, disiplin dalam hal pengaturan waktu, disiplin istirahat, disiplin mengenai asupan gizi yang dimakan maka akan menciptakan jiwa sehat yang penuh dengan sportivitas. Maka hal yang diharapkan dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas akan mencetak generasi kuat yang jujur dan bertanggung jawab. Sehingga generasi mendatang akan menjadi generasi yang unggul dan cekatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *