SMK Bisa Coding

Hai teman-teman, kali ini SMK Islam PB. Soedirman 2 mempunyai program baru bernama “SMK Bisa Coding”. Apa itu? SMK Bisa Coding adalah program baru sekolah yang dibuat untuk membuat siswa menjadi lebih kreatif dan dapat membuat sebuah produk dalam bentuk digital seperti membuat Website. Program ini bersifat opsional, teman-teman boleh ikut, boleh tidak ikut. Kominfo menyebutkan bahwa Indonesia kekurangan tenaga kerja di sektor pemrograman. Bisa dikatakan “Indonesia Gawat Darurat Tenaga Programmer”.

Kondisi SDM dibidang TIK dalam negeri cukup memperihatinkan. Indonesia diprediksi menjadi negara dengan ekonomi digital terbesar pada tahun 2025. Sayangnya, pasokan SDM lagi penyebab negeri ini memperihatinkan dalam bidang TIK, terutama Pemrogram.

Hal ini yang mendorong SMK Islam PB. Soedirman 2 untuk membuat program SMK Bisa Coding. Jika sudah new normal, program ini dilaksanakan setiap hari sabtu di sekolah. Untuk saat ini SMK Bisa Coding dilakukan secara daring melalui website Sekolah. Program ini GRATIS tanpa dipungut biaya.

Yang teman-teman dapatkan jika mengikuti Program “SMK Bisa Coding” :
1. Ilmu tentang dunia pemrograman website
2. Dapat me-Implementasikan design kedalam produk digital
3. Mengetahui workflow pembuatan website
4. Dapat membuat website dengan kreasi tersendiri.

Jika berminat silahkan hubungi 089517119943 (Kak Andaru)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *