Keuntungan Bekerja Dengan Hati

Pada masa pandemi ini semua orang dianjurkan untuk WFH(Work From Home), bekerja dirumah. Saat bekerja, seseorang akan berinteraksi dengan banyak orang. Akan menemui orang dengan berbagai kepribadian. Teman-teman, kita harus “Bekerja Dengan Hati”. Tidak hanya Bekerja saja dengan hati, “Belajar” pun harus dengan Hati supaya ilmu diterima dengan baik dan bermanfaat. Banyak sekali keuntungan nya belajar atau bekerja dengan HATI, ada 5 yang akan kita bahas, berikut 5 Keuntungan bekerja dengan hati :

1. Hati Menjadi Nyaman

Jika teman-teman bekerja atau belajar dengan hati ikhlas, suasana bekerja pun jadi lebih mendukung, bahkan dengan menghadirkan hati ikhlas, maka lelah usai bekerja maupun belajar yang teman-teman rasakan pun menjadi sirna. Hati adalah kunci dari nyaman nya lingkungan bekerja atau belajar. Teman-teman harus jadikan Hati teman-teman nyaman ketika Bekerja maupun Belajar.

2. Damai dengan Keadaan

Dengan hati yang nyaman, keadaan pun otomatis nyaman. Ketika hati teman-teman buruk, Tidak hanya nyaman, akan tetapi pekerjaan atau pelajaran pun menjadi lebih baik.

Yakinlah, saat kamu menghadirkan keikhlasan dalam bekerja, maka pekerjaan yang kamu jalani akan lebih mudah dan kamu seperti memiliki energi positif untuk menjalankan rutinitas harianmu.

3. Memiliki Energi Positif

Coba lihat seorang guru yang sedang mengajar suatu mata pelajaran. Pekerjaan mereka terlihat sederhana. Namun mengajar lebih dari 10 anak tidak semudah yang dibayangkan. Untuk mengajar butuh latihan dan memilah-milah kata supaya mudah dicerna oleh teman-teman.

Dari cerita diatas terbukti bahwa jikalau bekerja menggunakan hati yang “Ikhlas” maka akan menciptakan energi Positif terhadap diri sendiri dan terhadap teman-teman. Teman-teman harus memiliki energi positif dalam menghadapi pandemi ini lohh… Karena dengan energi Positif akan menjadikan diri teman-teman menjadi lebih optimis.

4. Tidak Mudah Mengeluh

Pernah tidak sih teman-teman mendengar perkataan seseorang “Ah ilah susah banget sih”. Nah itu adalah salah satu bentuk mengeluh dan perkataan orang yang mudah mengeluh. Dengan teman-teman bekerja atau belajar dengan hati yang ikhlas, teman-teman akan menjadi pribadi yang kuat dan pasti nya tidak mudah mengeluh. Jangan mudah mengeluh ya teman-teman… Biasakan untuk tidak mengeluh dalam bekerja maupun belajar.

5. Energik dan Semangat

Sudah pasti jika teman-teman bekerja dengan hati maka akan energik dan semangat. Hati dapat menghubungkan ke dalam faktor eksternal seperti berdampak pada fisik maupun keadaan. Maka dari itu HATI sangat menentukan keadaan atau fisik terhadap seseorang. Dengan hati yang ikhlas, sesulit apapun pekerjaan atau pelajaran teman-teman akan tetap semangat dan energik mengerjakannya.

2 Replies to “Keuntungan Bekerja Dengan Hati”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *