ISO Maret 2020

Sertifikasi ISO 9001 merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Suatu lembaga/organisasi yang telah mendapatkan akreditasi (pengakuan dari pihak lain yang independen) ISO tersebut, dapat dikatakan telah memenuhi persyaratan internasional dalam hal manajemen penjaminan mutu produk/jasa yang dihasilkannya.

Sistem manajemen mengacu pada apa yang organisasi lakukan untuk mengelola proses, atau aktivitas, sehingga produk atau jasa memenuhi tujuan yang telah ditetapkannya sendiri, seperti:

  1. Memenuhi persyaratan kualitas pelanggan,
  2. Sesuai dengan peraturan, atau
  3. Tujuan lingkungan.

Sertifikasi ISO 9001:2015 adalah suatu standar internasional untuk Sertifikasi Sistem Manajemen mutu atau sertifikasi sistem manajemen Kualitas. sertifikasi ISO 9001:2015 menetapkan persyaratan-persyaratan dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu sertifikasi Sistem Manajemen Kualitas, yang bertujuan untuk menjamin bahwa organisasi akan memberikan produk (barang dan atau jasa) yang memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh badan dunia yaitu BADAN ISO.

Bila sudah lulus audit dan meraih sertifikasi ISO 9001:2015 berarti organisasi atau perusahaan tersebut telah memenuhi Persyaratan-persyaratan yang ditetapkan. Hal ini dapat memenuhi kebutuhan spesifik dari pelanggan, di mana organisasi yang dikontrak itu bertanggung jawab untuk menjamin kualitas dari produk-produk tertentu, atau merupakan kebutuhan dari pasar tertentu, sebagaimana ditentukan oleh organisasi.

SMK Islam PB. Soedirman 2 telah menyelenggarakan ISO sejak tahun 2012. Tujuannya adalah untuk meningkatkan manajemen mutu di SMK Islam PB. Soedirman 2 yang dilaksanakan setiap tahun. Pada Tanggal 3 dan 6 Maret 2020 Kami mengadakan audit internal. Adapun bidang-bidang yang diaudit adalah:

1. Kurikulum
2. Sarana dan prasarana
3. Kesiswaan
4. Kepala Program Studi (Kaprog)
5. Bimbingan Konseling (BK)
6. Tata Usaha (TU)
7. Perpustakaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *