Frontend : CSS Bagian 3 – Mengenal Selector, Property, dan Value

Kali ini kita akan mempelajari inti dari kode CSS, yaitu Selector, Property, dan Value. Jika teman-teman masih kurang paham silahkan memberikan komentar di kolom komentar ya. Dibawah ini contoh gambar Selector, Property, dan Value.


1. Selector

Selector (Penseleksi) sesuai dengan namanya, untuk menyeleksi suatu tag HTML agar bisa dimanipulasi oleh kode CSS. Html membutuhkan cara untuk memanipulasi tagnya sendiri, dengan selector, teman-teman bisa memanipulasi salah satu tag di html. Gambar diatas kita mencoba untuk memanipulasi tag <p> paragraf.


2. Property

Property yang dimaksud pada materi ini bukan property rumah ya teman-teman. Property yang dimaksud pada materi ini adalah sebuah jenis style yang bertujuan untuk menentukan ingin memanipulasi apa pada selector yang telah dipilih. Gambar diatas kita mencoba untuk memanipulasi tag <p> paragraf dan mengubah warna nya.


3. Value

Value adalah nilai dari sebuah property yang ingin dimanipulasi. Gambar diatas kita mencoba untuk memanipulasi tag <p> paragraf dan mengubah warna nya menjadi hijau. Hijau termasuk value dari property color.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *